Bible chronology of OT (the creation)

Membaca buku Kej seperti berkenalan dgn Tuhan. Terlintas di kepalaku pembicaraan antara Musa dan Tuhan.

Musa : Tuhan, bagaimana cerita ketika Engkau membentuk bumi ini?

Tuhan : Oh, sederhana saja. 3 hari pembentukan, 3 hari pengisian. Hari pertama penciptaan terang, hari kedua pemisahan air, dan hari ketiga penciptaan daratan lautan dan tanaman. Hari ke 4 bumi mulai diisi dengan matahari dan bulan, hari ke 5 penciptaan binatang, dan hari ke 6 penciptaan manusia. (Ternyata pada awalnya manusia adalah vegetarian).

Musa : wah, bagaimana perasaan Engkau ketika menciptakan semua itu?

Tuhan : luar biasa. Aku sudah mengumpulkan semua isi surga untuk membuat ciptaan yg terbaik. Terlebih saat aku menciptakan manusia, mahluk hidup yang paling sempurna. Betul-betul semuanya baik dan indah.

Musa : wauww… kenapa manusia yg paling sempurna?

Tuhan : karena Aku menaruh gambaran diriKu sendiri ke dalam mereka, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka pun diciptakan dari tanganKu sendiri, seperti seorang pengrajin membuat keramik.

Musa : wah, pantesan Engkau begitu mengasihi manusia…

Ketika hidup kita sedang penuh masalah. Ketika kemenangan yg kita raih adalah kegagalan. Ketika berdosa. Ketika kita merasa ditinggalkan. Ketika kita kehilangan kehormatan diri kita. Ketika kita sedang down dan ingin menyerah. Ketika sedang kehilangan iman. Coba kita lihat kembali ke Kej 1-2 ini. Renungkan dgn dalam saat Tuhan menciptakan dunia dan menciptakan diri kita. Perhatikan perasaan Tuhan tentang ciptaanNya “God saw all that He had made, and it was very good!” (Gen 1:31). Semoga kita semua mendapat kekuatan kembali dari kasihNya yang luar biasa. amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s