Read Bible in Chronology

Look back and Thank God. Look Forward and Trust God. Look Around and do something for God. Happy New Year 2009!

Resolusi pertama dalam tahun 2009 adalah, membaca Alkitab secara kronologis. Dan aku sudah memulainya dari hari ini, hore!

Bible Chronology of the old testament (week 1)

1. From The Ccreation to the Flood

The Pre-existent Christ (John 1)

Yoh memulai bukunya dengan menceritakan 1 pengertian yg luar biasa. Dia tidak langsung memulai dengan kelahiran Yesus. Dia mulai dengan menceritakan ttg buku Kejadian, bagaimana pada awalnya Tuhan menciptakan dunia dgn FirmanNya. Tapi kemudian Firman itu lahir menjadi manusia, sehingga Tuhan yang tidak pernah dilihat oleh manusia, memperlihatkan diriNya. “the Word become flesh, and made his dwelling among us. We have seen His glory” (Yoh 1:14) Bayangkan bagaimana perasaan Yoh ketika menulis itu. Dia yang melihat, menyentuh, memeluk, tertawa dan menangis dgn Tuhan, dan makan semeja dgn Tuhan!

Bagaimana perasaan aku ttg Tuhan? Aku tidak pernah melihatnya secara langsung, tapi aku melihatNya bekerja dalam byk orang dan dalam diri aku sendiri. Aku melihat hasil karyaNya yg mencerminkan kehebatanNya. Aku tidak pernah menyentuh Tuhan, tapi aku disentuhNya ketika berdoa dan membaca firmanNya. Aku tidak pernah memelukNya, tapi aku dipeluknya dan diangkatNya kembali ketika jatuh dan menangis. Aku tidak pernah mendengar tawaNya, tapi aku tertawa melihat kejutan2 yg Dia berikan (rasanya tidak mungkin kalau Dia juga tidak tertawa saat itu). Aku tidak pernah makan semeja dgn Dia, tapi setiap hari Dia memberiku makan yg layak bahkan makanan yg lezat!

Have you seen His Glory…?

Leave a Reply

