Singles Holiday, trip to jawa bali (4)

Rabu, 1 Okt

Pagi ini kami mengadakan devotional bersama, yang dipimpin oleh Joni. Ayat renungan diambil dari doa Daud di Mzm 19, dengan point bagaimana kita berdoa memuji Tuhan lewat keindahan alam. Selain itu kami juga diingatkan untuk membaca Firman, dan akhirnya bagaimana kita ingin doa kita berkenan di hadapan Tuhan.

liburan juga ada kebaktian (devo) loh...

liburan juga ada kebaktian (devo) loh...

Ini hari terakhir kami di Bali… jadwal rasanya padat sekali karena tempat yang dikunjungi cukup banyak, tapi tidak semua tempat sempat dikunjungi.

Alas Kedaton

Pura disini dikelilingi oleh hutan yang isinya kebanyakan… monyet-monyet. Tapi kami tidak boleh masuk ke dalam puranya.  Monyet2 disini lebih agresif daripada di Uluwatu dalam meminta makanan, tapi mereka tidak mengambil barang-barang kami. Ketika aku turun dari bis, aku membawa sebuah apel, dan langsung didatangi oleh seekor monyet gede. Apelnya kutaroh di dalam kantong celana, eh tetap aja monyetnya narik-narik celana dan takut juga dia marah, akhirnya aku kasih deh apelnya (padahal maksudku mau dibagi2 tapi ternyata direbut oleh 1 monyet). Monyet2 disini juga senang mengikuti kita kalau kita ada makanan, bahkan tanpa takut sampai naik ke pundakku untuk minta kacang…

Waduh monyetnya setelah dikasih kacang malah naik ke kepala!

Waduh monyetnya setelah dikasih kacang malah naik ke kepala!

Tanah Lot

Tanah Lot adalah tempat terakhir yang kami kunjungi di Bali. Di sini ada pura yang terletak di atas batu karang besar. adalah …. Di sini juga terdapat pasar yang dipenuhi pedagang souvenir. Aku sudah tak mau belanja lagi, dan kelihatannya teman-teman juga kebanyakan foto-foto aja (mau nyisain untuk belanja di jogja kali yee).

Saudara juga ga mau ketinggalan foto (gaya apa sehhh?)

Akhirnya selesai sudah perjalanan kami di Pulau Bali. Setelah makan siang, kami segera menuju Gilimanuk untuk menyebrang ke Pulau Jawa. Tanpa terasa perjalanan di Bali begitu cepat berlalu dan menyisakan kenangan yang tak terlupakan.. Hmm apakah aku akan kembali lagi ke Bali suatu hari nanti?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s