Wanita Allah 1st Anniversary

Komunitas Wanita Allah GKDI merayakan ulang tahun nya yang pertama hari Rabu kemarin.  Berawal dari 5 orang wanita dewasa yang membentuk komunitas ini, sekarang jumlah WA telah mencapai 60 orang.  Pada hari perayaan kemarin, ada sekitar 250 orang datang menghadiri.  Waow! Saya sendiri baru pertama kali melihat orang tua sebanyak itu yang hadir di gereja.  Komunitas Pria Ilahi juga turut meramaikan perayaan.

Ini adalah pelajaran yang disampaikan oleh Pdt. Harliem

Semua orang pasti growing old, tapi belum tentu semua orang bisa growing up.  Semua orang pasti bertambah lanjut usianya, tapi belum tentu semua orang bisa bertumbuh dewasa.

Mari kita lihat ciri-ciri yang dimiliki orang yang Growing Up

  • Flp 1:21 joy of living. Sukacita dari kehidupan.  Paulus ketika akhir-akhir hidupnya di penjara, bersaksi tentang kehidupan yg dia jalani walaupun penuh penderitaan tapi dia dapat bersukacita, karena dia menikmati hidupnya bersama Tuhan.  di 2 Tim 1:5 Paulus memuji contohan Nenek dan Mama Timotius yang telah menurunkan teladan kasih dan semangat akan Tuhan kepada Tim.
  • Flp 2:1-4 joy of serving.  Sukacita karena melayani.  Semakin lanjut usia kita, apakah kita punya hati yang masih ingin melayani?  Melayani akan membuat persatuan.  Atau sebaliknya semakin tambah usia, kita malah expext utk dilayani?  Orang yang punya hati utk melayani, akan terus bersukacita.
  • Flp 3:4-8 joy of losing.  Sukacita karena kehilangan.  Paulus memiliki semuanya sebelum menjadi murid Yesus.  Tapi setelah dia mengenal Kristus, dia rela kehilangan semua nya untuk mengikuti Kristus.  Dia malah menganggap semua yg dia miliki sebelumnya adalah sampah.  Kita semua memiliki kehidupan, kebiasaan, pemikiran dan pandangan2 yang sudah kita bawa bertahun-tahun.  Ketika mengetahui expektasi Kristus untuk hidup kita berubah, rela ga kita untuk berubah?  Rela tidak kita tinggalkan kesombongan kita demi untuk mengasihi?  Rela tidak kita tinggalkan kebiasaan buruk kita untuk mempunyai kebiasaan positif yang baru?  Harliem memuji hati Wanita Allah yang rendah hati berubah sehingga hari ini bisa mempengaruhi banyak orang dan mengubahkan kehidupan dalam keluarganya.
  • Flp 4:10 joy of maturing. Orang yang lanjut usia sudah pernah mengalami dari apa yang paling enak sampai apa yang paling susah.  Sudah makan asam garam kehidupan, katanya.  Tapi bagaimana hati kita saat ini?  Apakah kehidupan malah membuat kita pahit dan pasrah, tidak mau ngapa2 in lagi?  Atau kita masih terus ingin bertumbuh?  Harliem share ttg mamanya, yang sudah berumur tapi masih tetap update dgn teknologi, hingga dijuluki sebagai nenek canggih.  Dia selalu terus belajar.  Bagaimana kita hari ini?  Apa kita terus bertumbuh pikiran kita?  waktu kita sekolah, pikirnya cuma sekolah dan main.  Waktu bekerja, mulai pikir tentang keuangan.  Waktu berkeluarga, pikir ttg keluarga kita.  Begitulah seharusnya kita selalu memperbaharui pikiran kita.

Coba tanya ke orang2 yg mengenal kita, apakah kita memiliki 4 sukacita tersebut?

Mari kita lihat contoh orang-orang dewasa dalam Alkitab; Musa dan Yosua berumur 80 tahun ketika memimpin Israel.  Kaleb waktu umur 80 thn semangatnya masih sama waktu masih muda.  Daniel melayani Tuhan hingga umur 70 thn.

Contoh orang-orang di dunia; Helen Keller, bisu tuli sejak lahir, pada umur 73 thn menulis buku yang sangat terkenal.  John Wesley menulis ratusan buku, misionaris sejauh 400rb KM, pada umur 80 masih berkhotbah 2x sehari.  Benjamin Franklin menuliskan konstitusi amerika pada usia 80 thn.  Alva Edison masih produktif hingga 80 thn.

Mzm 92:13 Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon.  mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita.  Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar.  untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s